9+ Hal Penyebab Rasa Malas yang Wajib kamu hindari

Hai guys...
Pasti Bro dan Sist disini sudah tidak lagi asing kan dengan istilah Malas tentu dong bro dan sist disini pernah mengalami penyakit semua manusia ini, hihi... :)

Tau gak bro dan sist, malas itu bisa menyerang siapapun loh?
Lah kagak percaya nih?
Buktinya bro dan sist sering ogah-ogahan ketika disuruh atau dimintain tolong emak buat beliin sesuatu di warung depan rumah.
Hayoo...!!! yang baca sambil senyum-senyum, pasti seringkan?


Disini mimin Naiya yang cantik tiada duanya mau share nih 9 Tanda Penyebab Rasa Malas yang Bro dan Sist Wajib untuk di buang jauh-jauh, uuuppsss... dah kayak mantan aja ya? hehe.. :)
9+ Hal Penyebab Rasa Malas yang Wajib kamu hindari
Magerr eeuyy...
Rasa malas yang sering menyerang bro dan sist itu sebenarnya bukan mencerminkan bro dan sist itu pemalas, kecuali bro dan sist sangat antusias menyayangi sifat malas itu hihi...
Rasa malas itu bisa menyerang bro dan sist kapan saja, bahkan disaat hal-hal penting. Misal pas ada tugas sekolah mood kita lagi ok-ok nya nih, tiba-tiba si malas itu datang yah.. kan gak enak ya?
Terlebih kita malah ke asyikan dengan rasa malas tersebut ya bisa berabe nih urusan sama guru killer.


9 Rasa Malas yang Wajib kalian Hindari Antara lain :

1. Malas karena kebiasaan.

Rasa malas ini timbul karena kebiasaan?
Sumpah deh... malas yang beginian mah, sungguh gak enak di pandang, mau seganteng apapun cowoknya tetep gak ok..
masa lawan malas aja ogah-ogahan apalagi merjuangin aku hihi...
Begitu juga dengan cewe, mau cantik bagaimana pun juga cowok juga ogah jika tau kalo punya cewek pemalas, bisa dibayanginkan?
Bagaimana cewek malas itu, ya udah bau badan gak enak, penampilan acak adut, beeeh... tempat tidur kaya kapal pecah. Gimana kalau dah jadi ibu rumah tangga kamu buk?
Rasa malas itu pasti ada ya kan bro dan sist?
Tapi kita ya wajib dong buat lawan, karena hal sepele ini bisa jadi kebiasaan buruk bagi kita tanpa kita sadari, namun orang lain bisa menilai .

2. Tidak Memiliki Target atau Tujuan Hidup yang Jelas.

Yah.. yang nomer dua ini juga bisa buat bro dan sist jadi pemalas level akut lho..!!!
Pasal nya seseorang yang tidak mempunyai target dan planning ke depan, sudah bisa dipastikan hidupnya ya jalan ditempat alias amburadul.
Antisipasi nya cukup mudah bro dan sist, kita pumpung masih muda masih ok fisik yang fit paras yang menawan. Kita juga wajib juga dong... Tentuin target yang kece kaya style kita ini, masalahnya hal sepele ini bisa menghancurkan masa depanmu bro dan sist...
Mulai sekarang pikirkan jauh-jauh kedepan, kita mau jadi apa besok nya...
Fikirkan penuh dengan keyakinan dan kemantapan ibarat bro dan sist memikirkan Doi .

3. Kurang Motivasi.

Kurang motivasi juga bisa memicu dan menjerumuskan bro dan sist dalam kemalasaan loh...
Misalnya ketika bro dan sist, mengalami putus cinta (duh mimin jadi cedih).
Bisa dipastikan bro dan sist bakal mager, dan yang ada dipikiran bro dan sist hanya Doi dan terus Doi yang sudah pergi tak kan kembali. Disaat seperti inilah bro dan sist perlu motivasi, curhat kepada orang yang lebih dewasa supaya dapat bimbingan dan ngasih saran kedepan nya harus kaya gimana?
kalau didiemin, masalah gini dan harus terus berangsur-angsur lama bisa membahayakan masa depan dan kebiasaan bro dan sist, baik itu pemalas, pemarah, dan cengeng.

4. Tidak Disiplin.

Hayoo...!!!
Yang disini masih ugal-ugalan dan sulit di nasehatin, sini mimin sentil hehe...
Baiknya bro dan sist wajib merubah sikap urakan yang tak memiliki tatanan hidup, hal ini bisa menyebabkan bro dan sist suka menyepelekan aturan dan ya yang rugi bro dan sist sendiri kan?
Karena tidak memiliki rasa disiplin dan tanggung jawab biasanya kalau diberi tugas atau dimintain tolong emak selalu bilang nanti dan nanti hingga lupa mengerjakan keinginan emak.
Hal ini merupakan ciri bahwa bro dan sist sudah terjangkit penyakit malas, jika dibiarkan bukan hanya emak yang marah, mungkin next time bro dan sist akan menyesali waktu yang udah bro dan sist buang sia-sia. Baiknya mulai sekarang di perbaiki demi sedikit.

5. Terlalu Pasrah dalam Menerima Kenyataan.

Ini nih...
Hal yang paling mimin Naiya benci, jadi orang kok cengeng. Harus strong dong...
Kita memang harus terima kenyataan dengan lapang dada, namun apapun hasil dari keputusan yang kita dapet kita tidak boleh puas dan pasrah gtu aja...
Misal nih... bro dan sist di putusin Doi yang bro dan sist super sayangi, lalu bro dan sist jadi pasrah dan menyerah dalam menjalani kehidupan?
Sumpah...!!!!
Loe cemen. Hal ini yang dinamakan bibit malas dah menyerang kamu, jika dibiarin ya... lu pade jadi nolep, makan tidur gak jelas dan gak punya tujuan idup .
Plisss... deh...
Jika udah kepentok karena apapun yang lu harus trima, yaudah lu terime aja.
Tapi dengan satu syarat lu wajib bangkit dan terus berjuang pantang menyerah.
Gitu baru jagoan, yeekan ... yeeekan... :v

6. Kurang Kesadaran Diri

Beeeuuuh....
Kalau dalam fase ini mah udah bukan lagi malas sih bro dan sist, tapi lebih tepatnya PEMALAS!!!
Kalau dalam istilah jawa ini namanya ya NDABLEG . Orang jika sudah di fase ini mau dikasih tau juga tetep cuman ye... yee.. yee.. doang, perubahan nya ya B aja.
Buat bro dan sist yang udah difase ini ya sadarlah....
ini bukan lagi rasa malas, namun ini sudah pemalas. Orang yang udah gak sadar tentang apa tujuan idup, mau di motivasi macem manapun juga susah bukan main, obatnya ya pada diri kalian sendiri.
Mimin Naiya cuman ngingetin, sayangi masa muda kalean jangan kau buang-buang untuk hal yang unfaedah.

7. Kondisi Badan Kurang Fit.

Yaaah... Mimin juga kalau engga enak badan ya mager, mau ini itu ya malas.
Mau makanpun juga maunya disuapin, apalagi sama Doi yeekan.... yeekan?

Tapi, rasa malas ketika menjalar pas kurang fit, jangan kalian pupuk takut nya ya jadi panen rasa malas yang berlimpah ruah.
Setelah badan mendingan baiknya lakukan rutinitas seperti biasa tanpa kata "entar" dan "nanti", masalahnya kalau dibiarin berlarut dalam kemalasan bisa menjadikan kita manusia super males .

8. Terobsesi Berlebih kepada Sesuatu.

Kita boleh dan sah-sah saja memiliki ketertarikan dalam suatu hal, asal itu logis dan kita mampu untuk menggapainya.
kalau diluar nalar dan kemampuan kita mimin harap hal demikian segera dibuang, pasalnya itu bisa menyesatkan kita dalam lubang berandai-andai .... 
"ehm.... Andai dia jadi cowokku ".
Boleh kok, tapi asal kita konsekuen buat raih dan kejar apa yang kite impikan.
Asal jadi penghayal level akut ya?
Itu sama halnya kamu jadi penghayal.

9. Terlalu Banyak Makan dan Ngemil.

Makan dan ngemil itu kegiatan hal yang sangat asyiiik....
Terlebih apa yang kita makan itu makanan favorit kita, akan tetapi kita harus tau dong kapasitas tubuh kita.
Jangan mentang-mentang masih ada terus ngemil tug mulut.

Hal ini bisa memicu kemalasan, masalahnya jika terlalu kenyang dan aktivitas cuman tidur-tiduran maka kita tanpa disadari rasa malas sudah merambat pada tubuh kita, baik berupa mager, kemudian ngantuk, akhirnya ketiduran.
kalau ini dilakukan setiap hari, bukan cuman masa depanmu aja yang ke ganggu, tapi juga kesehatan tubuhmu bisa terancam.
Masa cewek kok Gendut... Uuuupssss... sorry mimin keceplosan hehe :v



Nah sekian cuitan Mimin Naiya tentang 9 Hal Penyebab Malas dan Cara Mengatasi nya.
Semoga ocehan mimin Naiya bisa diambil maknanya ya?
Jika banyak kata kasar mimin Naiya minta maaf, apabila ada kata atau kalimat yang belum di mengerti mimin Naiya persilahkan komeng di bawah...

Jangan lupa share ya.... 😉

1 Komentar untuk "9+ Hal Penyebab Rasa Malas yang Wajib kamu hindari"

  1. Rasa malas pasti banyak sebabnya ya, kita harus bisa sekuat tenaga melawannya agar malas takut dan tak punya kesempatan menghampiri kita

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel